Tolong Klik Ini

Senin, 28 Maret 2011

Leadtek Quadro FX 4000SDI Sebuah Ancaman Untuk ATI




Nvidia merilis kartu grafis teranyarnya yang dideskripsikan sebagai the most powerful professional graphics card in graphics history, yaitu Quadro FX 5800.

Quadro FX 5800 dibentuk dari 240 inti grafis independen untuk memastikan kehandalannya dalam meng-handle grafis tingkat tinggi. Saat ini 5800 yang mengusung memori sebesar 4GB lebih ditujukan untuk visualisasi keilmuwan dan medis, untuk merender grafis 3D yang kompleks.

Fitur-fitur lain yang dimiliki Quatro FX 5800:

* 4D modeling interaktif dengan kemampuan time lapse
* Bandwidth memori yang sangat luas, hingga 102GB per detik!
* Mampu mengolah 52 miliar texel per detik dan performa geometri sebanyak 300 juta segitiga per detik!
* Mendukung next-generation OpenGL dan aplikasi Microsoft DirectX 10
* Visualisasi lingkungan multi-system dan multi-device yang lebih canggih dengan Quadro G-Sync II

Bayangkan jika kartu grafis seharga $3499 ini digunakan untuk memainkan game FPS (First Person Shooting) seperti Crysis misalnya, pasti akan menjamin pengalaman bermain yang menakjubkan (dalam hal grafis tentunya)
Fitur Utama dari kartu grafis ini adalah:

 Generasi Kelima-Workstation Graphics Arsitektur
Arsitektur generasi berikutnya membawa kinerja aplikasi pada tingkatan baru dengan menampilkan 3 titik paralel mesin, mesin baris baru yang radikal, cache titik pertama di industri on-chip, dan 8 pixel pipeline sepenuhnya diprogram. Arsitektur ini memungkinkan lebih dari 2x perbaikan geometri dan mengisi tarif dengan kinerja industri tertinggi untuk profesional CAD, DCC, dan aplikasi ilmiah 

NVIDIA High-Precision Dynamic-Range (HPDR) 
HPDR menetapkan standar baru untuk kejernihan gambar dan kualitas melalui floating point kemampuan dalam shading, filtering, texturing, dan blending. HPDR memungkinkan kualitas gambar yang belum pernah terjadi sebelumnya diberikan untuk pengolahan efek visual.

Next-Generation Vertex & Programmability Pixel  
NVIDIA Quadro FX 4000 GPU memperkenalkan program vertex tak terbatas dan kontrol arus dinamik, menghilangkan batas sebelumnya pada kompleksitas dan struktur dari program shader. Dengan dukungan penuh untuk Vertex dan Shader Model 3.0, NVIDIA Quadro FX 4000 GPU memberikan efek canggih pernah membayangkan untuk sistem real-time grafis. 

Rotated-Grid Full-Scene Antialiasing (FSAA)  
FSAA memperkenalkan kecanggihan algoritma sampling jauh lebih besar dalam pola sampling, secara signifikan meningkatkan akurasi warna dan kualitas visual untuk tepi dan garis, mengurangi "jaggies" sambil mempertahankan kinerja pada resolusi hingga 1920x1200. 

Graphics to Uncompressed 8-Bit or 10-Bit SDI Video Out  
Komposisi grafis dan video dan output dari video langsung ke true, tidak dikompresi 10-bit SDI di SD atau resolusi HD, memungkinkan koneksi langsung ke monitor siaran, switcher, tape deck, atau proyektor SDI. Jenis pemakaian on-air siaran, produksi dan pasca produksi video.

Genlock   
Sinkronisasi grafis ke sinyal sinkronisasi eksternal yang dihasilkan, atau aliran video input. Aplikasi yang umum adalah untuk video pasca produksi, editing nonlinear (NLE), dan studio siaran, untuk menyinkronkan grafis ke perangkat lain (kamera, perekam kaset video, generator piagam atau judul, video atau audio stream, dll)

Unified Memory Architecture (UDA)   
Memungkinkan untuk memanajemen memori yang superior, yang efisien dan mengalokasikan sumber daya memori saham antara jendela grafis bersamaan dan aplikasi. The UDA NVIDIA menjamin kompatibilitas maju dan mundur dengan driver software. UDA memudahkan upgrade ke produk NVIDIA baru karena semua produk NVIDIA bekerja dengan software driver yang sama. 

256-Bit Memory Interface
Memberikan industri tertinggi memori bandwidth (32.0GB/sec.) untuk terik transfer data. Dukungan untuk memori GDDR3 tercepat di dunia dengan konsumsi daya yang lebih rendah daripada sistem generasi sebelumnya.

12-Bit Subpixel Precision
12-bit sub-pixel presisi memberikan akurasi geometrik tinggi, menghilangkan berkilau, retak, dan anomali Pengubahan pola Postscript lain.

Full 128-bit floating point precision pipeline 
Menetapkan standar baru untuk kejernihan gambar dan kualitas melalui 128-bit floating point kemampuan dalam shading, filtering, texturing, dan blending. Memungkinkan kualitas gambar yang belum pernah terjadi sebelumnya diberikan untuk pengolahan efek visual. Kendali IEEE titik presisi warna 32-bit floating per komponen memberikan scanout presisi tinggi.

High-Performance OpenGL Hardware-Accelerated Pixel Readback 

Lebih besar dari 1.0GB/sec, lebih dari 5x kinerja sistem grafis generasi sebelumnya.
waw!!!

Advanced Color Compression, Early Z-Cull
Peningkatan popeline warna kompresi dan awal meningkatkan bandwidth z-pemusnahan efektif dan meningkatkan efisiensi dan kinerja rendering

FnView Multi-Display Technology 
Hardware nView dan kombinasi perangkat lunak memberikan tekhnologi fleksibilitas maksimum untuk opsi multi-display, dan memberikan kontrol yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam pengguna akhir dari pengalaman desktop. GPU NVIDIA diaktifkan untuk mendukung multi-display, namun kartu grafis bervariasi. 
bagaimana, tertarik untuk memilikinya pada PC mu???
heheh





 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls